Kamis, 19 Februari 2009

Rafa si Raja Tilang (by Ezrava)

Kadang saya merasa sebel sama polisi lalu lintas, gimana gak sebel! Dalam satu setengah bulan terakhir, saya kena tilang sebanyak lima kali gara-gara gak punya SIM, gebleknya empat diantaranya terjadi di tempat yang sama, tuw polantas gak mau diajak damai pula, truz STNK saya disita dah.

Tapinya saya bahagia koq, soale kalo STNK saya disita, berarti saya bakal dikasih surat tilang. Bagi saya, surat tilang tuw lebih sakti daripada kerisnya Mpu Gandring, pokoknya kita bisa jadi manusia yang kebal hukum, caranya tuw surat tilang dibikin ID Card, truz dipasang di dada, dijamin polisi gak bakalan berani ama kita. Setidaknya saya merasa aman selama satu minggu kedepan, abis itu saya ngerasa jadi artis terkenal gitu, soalnya saya bakal ikut sidang di Pengadilan Negeri, khan serasa kayak artis yang suka keluar masuk Pengadilan Negeri gara-gara hobi kawin cerai.

Pagi itu saya dengan riang gembira berangkat ke Pengadilan Negeri dengan ditemani Agil, si Juragan Warnet, truz kita mendaftarkan perkara ini deh, sialnya banyak banget manusia bermasalah disana, itu artinya kita bakalan ngantri sampai berjam-jam.

Atas dasar wejangan si Agil, saya pun mulai nyari pengacara (maksudnya sih calo) buat menyelesaikan masalah saya. Pengacara saya keren lho, namun demi melindungi kariernya, namanya kita samarkan sebagai Mr Calo. Pokoknya, he is my hero dah! Saya jadi tetep bisa kuliah walaupun sedang menghadapi masalah hukum, yang paling penting STNK saya dibalikin. Dan gak lebih dari seminggu kemudian saya kena tilang lagi. Dan lagi-lagi saya minta tolong ama Mr Calo. Tapi lama-lama saya ngeri juga, soalnya kata si Agil kalo saya kena tilang lebih dari tiga kali, saya bakal dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan alias hidup di bui. Akhirnya saya bikin SIM deh, setelah saya bikin SIM, koq malah gak ada razia lagi? Padahal saya mau pamerin SIM baru saya ke Pak Polantas.

Namun, semestinya kita bersikap dewasa, soalnya Pak Polantas tuw pekerjaannya mulia lho, mereka khan cuma berusaha bersikap profesional. Sebenarnya yow kita-kita yang gak punya SIM ini yang salah. Dan kalo diitung-itung, duit yang udah saya keluarin buat ikut sidang ama sewa pengacara, udah bisa bikin dua ekor SIM. Nasip... Nasip...

4 komentar:

  1. wah, wah, nampaknya si raja tilang kini udah tobat. Apa barangkali harus disebut Rafa si raja tilang insaf!? Hohoho..

    Baiklah teman2 kini kita telah mendapat satu pesan moral penting di dalam kisah hidup di atas.
    Uniknya!!! Tetep posting ya!!!

    BalasHapus
  2. akkkkkkkkkkk qmu tu skrg dah punya SIM YAAAAAAAA??????

    BalasHapus
  3. hehe....
    sejak kena punya SIM, si Ezrava dah jarang ketemu razia polisi

    BalasHapus